KPU Kota Denpasar Luncurkan Ebook

- 23 April 2022, 08:14 WIB
Ebook Denpasar dalam Angka Tahun 2022
Ebook Denpasar dalam Angka Tahun 2022 /Dok KPU Denpasar

INDOBALINEWS - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, KPU Kota Denpasar melaunching e-book "Denpasar dalam Angka Tahun 2022".

Menurut Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya e-book ini memuat informasi hasil Pemilu dan Pemilihan dari tahun 2010-2020.

"Data berupa rekap dan daftar nama disajikan dalam bentuk tabel dan infografis," ujar Wayan Arsa Jaya dalam pernyataan resminya yang dikutip Sabtu 23 April 2022.

Baca Juga: Masih Ada Waktu untuk Lulusan SMA, Pendaftaran Kuliah di Poltrada Bali Hingga 30 April 2022

Tabel dan infografis itu baik data jumlah DPT, jumlah TPS, daftar calon/pasangan calon, pengguna hak pilih, suara sah dan tidak sah, perolehan suara calon/paslon, dan tingkat partisipasi masyarakat di tiap jenis pemilu/pemilihan.

Lebih lanjut Wayan Arsa Jaya mengatakan bahwa buku elektronik ini merupakan bentuk pertanggungjawaban publik dan transparansi informasi kepemiluan kepada masyarakat dan stakeholder terkait.

Baca Juga: Jelang GPDRR, Kepala BNPB dan Utusan PBB Ikuti Simulasi Gempa Tsunami di SMPN 3 Kuta Selatan

Diharapkan informasi hasil pemilu dan pemilihan yang disajikan dapat bermanfaat.  Bermanfaat baik untuk keperluan akademis/bahan penelitian, menambah wawasan, maupun bagi partai politik dalam melakukan pemetaan potensi masalah dan bahan untuk menyusun perencanaan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Arsa juga mengharapkan saran dan masukan demi penyempurnaan buku ini serta dapat disampaikan melalui sejumlah nomor yang disediakan KPU Denpasar. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x