Mahfud MD: Asosiasi Ahli Hukum TN HAN Jangan Terjebak Dalam Pandangan Politik yang Menjebak

- 18 Mei 2022, 18:19 WIB
Nara sumber pada Simposium Hukum Tata Negara dan Rapat Kerja Nasional APHTN-HAN di The Westin Resort Nusa Dua Rabu 18 Mei 2022 yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.
Nara sumber pada Simposium Hukum Tata Negara dan Rapat Kerja Nasional APHTN-HAN di The Westin Resort Nusa Dua Rabu 18 Mei 2022 yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

 

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan sebagai asosiasi ahli hukum tata negara dan administrasi (TNA), harus berpikir jernih sebagai ahli hukum, karena sering sekali ahli hukum tersebut terjebak dalam pandangan politik yang menjebak.

Hal itu dikatakan oleh Mahfud MD selaku Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara – Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) saat Simposium Hukum Tata Negara dan Rapat Kerja Nasional APHTN-HAN di The Westin Resort Nusa Dua Rabu 18 Mei 2022.

Mahfud juga menyampaikan bahwa kegiaitan simposium ini dapat menjadi forum untuk saling sharing, memberi dan menerima berbagai pemikiran dengan tujuan utama untuk dapat berkontribusi, memberi sumbangsih dan pemikiran sehubung dengan tema yang diangkat.

Baca Juga: Jukung Diterjang Ombak di Jalur Pelayaran Pelabuhan Benoa Bali, 1 Orang Hilang

Kegiatan yang dibukan oleh Menteri Hukum dam HAM Yasonna H Laoly ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 17 - 19 Mei 2022 dan mengambil tema “Penguatan Fungsi Kementerian Hukum dan HAM dalam Memberikan Perlindungan dan Kepastian Hukum melalui Peningkatan Layanan Ketatanegaraan”.

Yasonna menyampaikan melalui momentum Rapat Kerja Nasional diharapkan dapat menjadi sarana merefleksikan perjalanan organisasi APHTN-HAN.

Serta dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi pengembangan organisasi dan kontribusi bagi negara.

Baca Juga: Hari Kearsipan Nasional ke 51: Tertib Arsip, transformasi, Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x