Belum Sebulan jadi Menteri, Zulkifli Hasan Ditegur Presiden Jokowi agar Fokus Bekerja

- 12 Juli 2022, 16:17 WIB
Mendag Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng subsidi Minyak Kita di acara PANsar Murah yakni acara pasar murah yang digelar Partai PAN.
Mendag Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng subsidi Minyak Kita di acara PANsar Murah yakni acara pasar murah yang digelar Partai PAN. /Tangkapan layar twitter @AfifFuadS/

INDOBALINEWS.COM – Belum sebulan masuk Kabinet Indoneisa Maju, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi meminta Zulkifli Hasan fokus menjadi Menteri Perdagangan yang saat ini perlu fokus menurunkan harga minyak goreng.

Pasalnya, dalam acara PANsar Murah, acara pasar murah yang digelar Partai PAN, di Lampung, Sabtu 9 Juli 2022 lalu, Zulhas, sapaan akrab Zulkikfli Hasan, membagikan minyak goreng gratis.

Baca Juga: Kepatuhan Masyarakat Jalankan Prokes Mulai Menurun per Juli 2022

Bahkan, dalam sebuah video yang beredar di media sosial Zulhas ikut mengkampanyekan anaknya, Futri Zulya Savitri.

Sangat jelas di video tersebut Zulhas mengatakan uangnya disimpan di saku saja, karena minyak goreng sudah dibayar anaknya, kemudian dilanjutkan dengan permintaan agar kelak memilih anaknya.

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat pada Selasa 12 Juli 2022 kepada media mengatakan agar semua menteri fokus bekerja.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu," kata Jokowi.

Baca Juga: Siswa SMA Bisa Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x