Nasdem Usung Anies Baswedan Pilpres 2024, Gus Oka: Kita Harus Siap Terima Perbedaan

- 5 Oktober 2022, 13:54 WIB
Ida Bagus Oka Gunastawa
Ida Bagus Oka Gunastawa /Dok. Oka Gunastawa

INDOBALINEWS - Partai Nasdem telah menetapkan Anies Baswedan capres 2024.

Penetapan itu diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Perusahaan Ini Gratiskan Tagihan Listrik 500 Masjid dan Mushola Setiap Bulan

Wakil Ketua Bid. Pariwisata dan Ekraf DPP Partai NasDem, Ida Bagus Oka Gunastawa atau akrab dipanggil Gus Oka, saat dihubungi awak media, Selasa 4 Oktober 2022, menyebutkan keputusan tersebut diambil setelah melalui proses yang panjang dalam mekanisme kerja partai.

"Prosesnya melalui Rakernas. Disitu ada 3 nama diusulkan DPW se-Indonesia, termasuk salah satunya Anies Baswedan", ucap Gus Oka, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Kasus KDRT Rizky Billar: Polisi Periksa CCTV di Rumah Lesti Kejora

Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres pilihan NasDem ini menurut Gus Oka, akan memberikan tantangan tersendiri di Bali khususnya bagi Nasdem.

"Keputusan ini sudah pasti menimbulkan pro kontra. Dalam dialektika politik ini hal biasa, tapi kita harus siap membuka diri untuk sebuah perbedaan", ucapnya.

Saat disinggung mengenai dampak perolehan suara terhadap Nasdem, Gus Oka menyebutkan terkait perolehan suara, tidak bisa diprediksikan secara presisi. Karena perolehan suara dipengaruhi banyak variabel termasuk kerja partai untuk mengkomunikasikan keputusan ini.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x