Pemilu 2024 Digelar Tepat Waktu, Presiden Jokowi Minta Transparansi KPU

- 2 Desember 2022, 13:25 WIB
Kehadiran Presiden Jokowi dalam acara konsolidasi persiapan pemilu yang digelar KPU menunjukkan Pemilu 2024 akan diselenggarakan tepat waktu.
Kehadiran Presiden Jokowi dalam acara konsolidasi persiapan pemilu yang digelar KPU menunjukkan Pemilu 2024 akan diselenggarakan tepat waktu. /Tangkap Layar Situs KPU

INDOBALINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Rapat yang digelar di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta, Jumat 2 Desember 2022 itu sekaligus mematahkan adanya wacana penundaan ataupun pengunduran Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara tersebut menekankan sejumlah hal yang patut diperhatikan KPU untuk menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga: Publik Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres, Ini Hasil Survei Indikator

“Momentum waktu (persiapan pemilu) yang masih tersisa harus dimanfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu, memperbaiki kekurangan dan masalah yang harus harus diselesaikan, mengatasi kendala dan kekurangan yang ada. Untuk itu ada beberapa hal ingin saya tekankan,” kata Jokowi.

Pertama, Jokowi minta seluruh kegiatan di setiap tahapan pemilu memiliki pengaturan teknis dan agar setiap tahapan memiliki koridor hukum yang jelas.

“Ini penting untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai persoalan yang akan muncul,” jelas Jokowi.

Kedua, dia mengingatkan hal-hal teknis bisa menjadi politis, sehingga KPU sebagai penyelenggara pemilu harus berhati-hati.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pemerkosaan di Bali, Oknum Anggota Paspampres Ini Jadi Tersangka

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x