Soal Capres 2024: Ganjar Pranowo Tegaskan 'Manut' Apa Kata Megawati, Hormati Proses Mekanisme Internal Partai

- 2 Desember 2022, 18:08 WIB
Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo. /tangkapanlayarinstagram/@ganjar_pranowo

INDOBALINEWS - Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi calon presiden (Capres) terfavorit dilihat dari banyak survei belakangan ini, sekali lagi menegaskan 'manut' apa kata Ketua Umum PDIP Megawati.

Gubernur Jawa Tengah ini kembali menyatakan dirinya menyerahkan semua keputusan soal Capres kepada Megawati.

Ia juga mengatakan menghormati proses yang ada daam mekanisme internal partai. Dia kembali menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan apakah dirinya akan maju sebagai capres atau tidak.

Baca Juga: Ferry Mursidan Baldan Meninggal Dunia

Hal itu dikatakan Ganjar di Semarang Jawa Tengah Jumat 2 Desember 2022, menanggapi sejumlah partai yang sudah terang-terangan memberikan dukungan kepadanya untuk maju jadi Capres di Pemilu 2024 mendatang

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono Paparkan TNI Patriot KNRI

"Ada proses partai yang ada di masing-masing, dan di PDI Perjuangan ada proses; dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati) dan itu sudah berkali-kali kami bicarakan," kata Ganjar dilansir dari Antara.

Menanggapi adanya dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ganjar mempersilakan para ketua umum partai berdiskusi dan menentukan terkait pencapresan dirinya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x