HUT PDIP ke 50, Jokowi: Indonesia akan Mengulang Kepemimpinan Global Seperti Era Bung Karno

- 10 Januari 2023, 09:57 WIB
Terbaru! 10 Pilihan Link Twibbon HUT PDIP ke-50 Tahun 2023, Bisa Dibagikan di Media Sosial dan Cara Pasangnya
Terbaru! 10 Pilihan Link Twibbon HUT PDIP ke-50 Tahun 2023, Bisa Dibagikan di Media Sosial dan Cara Pasangnya /Twibbonize.com

INDOBALINEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara peringatan HUT ke 50 dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 10 Januari 2023.

PDI Perjuangan merayakan HUT ke-50  sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu Serentak 2024.

Acara HUT PDIP ini mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam" dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Baca Juga: Kasus KDRT: Venna Melinda dan Ferry Irawan Sudah Diperiksa Polisi

Serangkaian HUT PDIP ke 50 sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan Indonesia akan mengulang dan memperkokoh kepemimpinannya di kancah global seperti yang dulu pernah dilakukan Presiden Pertama RI Soekarno (Bung Karno).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang disaksikan secara virtual di Jakarta, Senin 9 Januari 2023 berkaitan dengan posisi Indonesia yang menerima Presidensi G20 Tahun 2022.

Baca Juga: Utang Menumpuk karena Cuaca Ekstrem di Bali, Nelayan Tradisional Pasrah

"Kita akan mengulang dan memperkokoh kepemimpinan Indonesia yang dulu pernah dilakukan Presiden pertama kita Bung Karno," ujar Presiden Jokowi dilansir dari Antara.

Presiden menyampaikan bahwa pada tahun ini Indonesia mendapat sebuah kehormatan dan kepercayaan internasional, yaitu keketuaan G20 atau Presidensi G20.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x