Jelang Pemilu 2024, Pemilih Pemula Jangan Golput dan Tangkal Berita Hoax

- 2 Februari 2023, 19:15 WIB
Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula Teruna Teruni Se-Kota Denpasar di wilayah Kecamatan Denpasar Barat yang dibuka di Kantor Camat Denpasar Barat, Kamis 2 Februari 2023.
Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula Teruna Teruni Se-Kota Denpasar di wilayah Kecamatan Denpasar Barat yang dibuka di Kantor Camat Denpasar Barat, Kamis 2 Februari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Denpasar melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Tatap Muka Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Sosialisasi dilakukan kepada Pemilih Pemula, Teruna Teruni Se-Kota Denpasar. wilayah Kecamatan Denpasar Barat ini dibuka Sekretaris Camat Denpasar Barat, I Putu Eka Pertama di Kantor Camat Denpasar Barat, Kamis 2 Februari 2023.

Narasumber kegiatan ini  dari berbagai kalangan seperti analis Politik Dalam Negeri pada Badan Kesbangpol Kota Denpasar, Putu Adhismara Kirana, Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Sosdiklih, Permas dan SDM.

Baca Juga: SMP Taman Rama Dibobol Pencuri, Ternyata Pelakunya Karyawan Bagian Listrik

Juga Ni Ketut Dharmayanti Laksmi dan Koordinator Divisi Hukum dan Kordinator Divisi Pencegahan, Permas dan Humas Bawaslu Kota Denpasar, I Wayan Sudarsana. 

Kabid Poitik Dalam Negeri Kesbangol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi menyampaikan, pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024, akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam pemilu bulan Februari tahun 2024 mendatang akan memilih sebanyak 5 pemimpin.  

 Baca Juga: Presiden Jokowi dan Iriana Masuk Pasar Anyar Singaraja, Warga Menunggu Sejak Pagi

“Untuk itu saya sangat berharap kepada pemilih pemula atau yang baru memiliki KTP atau baru pertama mengikuti pemilu agar dapat menentukan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x