Mahfud MD: Kemungkinan Adanya TPS Keliling, Pilkada Tetap 9 Desember 2020

- 23 September 2020, 07:55 WIB
kotak suara
kotak suara /wartaekonomi

INDOBALINEWS - “Gelaran Pilkada 2020 tidak akan ditunda dan tetap dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. Namun, akan ada beberapa perubahan yang salah satunya ada kemungkinan disediakan TPS keliling,’ disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 secara virtual tersebut, Mahfud ingatkan untuk berhati-hati terhadap kelompok rentan yang dimungkinkan bisa mengganggu jalannya pilkada, hingga mempertimbangkan pemungutan suara yang lebih ketat dan rencana penggunaan TPS keliling.

"Akan ada dipertimbangan pemungutan suara yang lebih ketat dan lebih hati-hati terhadap kelompok rentan. Mungkin nanti akan ada juga ya TPS keliling," ujar Mahfud seperti yang ditulis wartaekonomi pada Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Jurang Resesi Di Kuartal III 2020, Minus Hingga 2,9 Persen Prediksi Sri Mulyani

Baca Juga: Xanana Gusmao Ajak Minggat Warga Timor Leste, Jengkel Kepada Perdana Menteri Soal APBN Gak Jelas

Pengaruh dari pada para Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik dinilainya mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam mengingatkan para anggotanya untuk taat pada protokol kesehatan dalam setiap agenda pilkada 2020 ini.

Hal itu diingatkan oleh Mahfud dalam rapat virtual tersebut, "Partai politik mempunyai peran besar, Sekjen maupun Wasekjen memiliki pengaruh yang besar, bersuara dan bertanda tangan yang mengarahkan para pengurusnya di berbagI daerah. Sekjen akan sangat didengarkan," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 bersama beberapa Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik, aparat keamanan, dan penyelenggara Pilkada yakni KPU, Bawaslu, dan DKPP.(***)



Editor: Rudolf

Sumber: warta ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x