Musisi Ahmad Dani Diusung Partai Gerindra Maju Pilkada Surabaya 2024 Bersaing dengan Petahana

- 20 Mei 2024, 17:04 WIB
Ahmad Dani .
Ahmad Dani . /Foto Dokumen Indosiar/

INDOBALINEWS - Musisi Ahmad Dani diusung maju di Pilkada Surabaya 2024 oleh Partai Gerindra dan akan bersaing calon petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ahmad Dani yang juga kader partai akan ditempatkan pada posisi wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 20 Mei 2024.

Baca Juga: Puing-Puing Pesawat Presiden Iran Ditemukan, 'Tak Ada Korban Selamat'
Adapun Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) pada Pileg 2024.

Apabila maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang akan kembali maju pada Pilkada Surabaya 2024.

Sebelumnya pada Kamis 2 MEi 2024 Eri Cahyadi-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024.

Baca Juga: Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo yang Berkomitmen Lanjutkan Program

"Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar," kata Wali Kota Surabaya Eri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur dilansir dari Antara.

Formulir yang diserahkan oleh petahana itu diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Adi Sutarwijono bersama para pengurus lainnya.

Eri menyatakan alasan dirinya kembali maju bersama Armuji adalah untuk merampungkan seluruh program kerja yang masih tersisa. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah