Pangdam IX Udayana Cermati Surat Keterangan Swab Bodong

- 18 Februari 2021, 20:51 WIB
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kamis 18 Februari 2021.
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kamis 18 Februari 2021. /Dok Kodam IX Udayana

INDOBALINEWS - Dalam rangka mendiskusikan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan kepariwisataan di Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19.

Rakor dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves RI) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A melalui video conference di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Kamis 18 Februari 2021.

Dalam Rakor itu Pangdam IX/Udayana mengungkapkan bahwa sampai dengan sekarang pihaknya meyakini, masih adanya surat keterangan swab yang bodong.

Baca Juga: Trafik Penerbangan Turun, Bandara Ngurah Rai Bali Optimalkan Jam Operasional

Oleh karenanya agar dipastikan pihak mana yang boleh mengeluarkan surat keterangan swab antigen maupun PCR. "Sehingga dapat dipastikan yang masuk ke Bali tidak membawa virus tersebut, demikian juga pada masyarakat Bali yang kembali ke Bali," ujar Pangdam seperti yang dikutip indobalinews.com.

Lebih lanjut, terkait upacara adat, Pangdam melaporkan bahwa pihaknya dalam hal ini anggota TNI yang ada di lapangan juga ikut dalam kepanitiaan upacara adat tersebut sekaligus hadir untuk mengawasi protokol kesehatan yang diterapkan.

Baca Juga: Julie Laiskodat Kembali Pimpin Nasdem Bali

Jika saat itu tersedia antigen, maka akan ditest semua saat sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, namun pada kenyataannya ketersediaannya sangatlah terbatas sehingga harus benar-benar selektif dalam penggunaannya.

"Berikutnya mengenai turis mancanegara, pada akhir-akhir ini sudah mulai bersedia untuk di Tes Antigen jika mereka melanggar Prokes. Kami juga sudah koordinasi dengan Dirjen Imigrasi, agar Imigrasi Bali pun juga ikut pada saat pelaksanaan operasi yustisi", tegas Pangdam.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x