Mau Berat Badan Turun di Bulan Puasa dan Tetap Sehat ? Berikut Tipsnya

- 15 April 2021, 10:05 WIB
Ilustrasi tak melewatkan sahur.
Ilustrasi tak melewatkan sahur. /Pexels/Gabby K

INDOBALINEWS - Umat Muslim khususnya di Indonesia di Kamis 15 April 2021 memasuki hari ketiga ibadah puasa di bulan Ramadhan. Selain bernilai ibadah, puasa dari banyak penelitian memang amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, puasa sebulan juga sekaligus kerap digunakan orang untuk menurunkan beberapa kilo gram bobot tubuh.

Memang terbukti berpuasa bobot tubuh akan turun tetapi jika saat berbuka tak kontrol maka bukannya lebih langsing, malah tambah besar. Walhasil bukan langsing dan sehat yang didapat tapi bingung kenapa lingkar pinggang tambah lebar saat Hari Raya Lebaran nanti.

Nah jika ingin menikmati hasil cihuy berat badan turun di bulan puasa plus badan tetap sehat, ini tipsnya seperti yang dirangkum dari antaranews.

Baca Juga: Sesosok Mayat Dalam Sumur Kedalaman 10 Meter Gegerkan Warga Abiansemal Bali

Baca Juga: Kolaborasi Kemenparekraf dan Asyst Mudahkan Wisatawan, Cek Apa Saja Kemudahannya

1. Berbuka dengan menu seimbang

Di bulan Ramadhan, metabolisme tubuh melambat sehingga kebutuhan energi tubuh otomatis berkurang. Sehingga ak perlu makan banyak saat berbuka. Makan dengan jeda waktu dan menu seimbang.  Nikmati takjil,  istirahat, salat, tunggu beberapa menit dan kemudian melanjutkan makan besar.

Ini akan memberi Anda perspektif tentang berapa banyak makanan yang benar-benar Anda butuhkan dan jika Anda mulai merasa puas, Anda akan tahu sekaranglah waktunya untuk berhenti.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x