Covid 19 Dapat Merusak Paru Paru Secara Perlahan: Simak Informasinya

- 27 Agustus 2021, 10:34 WIB
Dr. Samuel (kiri) memaparkan dampak paparan virus covid bagi paru paru.
Dr. Samuel (kiri) memaparkan dampak paparan virus covid bagi paru paru. /Tangkapan layah youtube Hipwi

INDOBALINEWS - Bahaya terpapar covid 19 beragam akan dirasakan para penderitanya. Salah satunya yang beredar di kalangan awam yang sangat menyeramkan adalah virus ini bisa merusak paru-paru secara perlahan. 

Hal ini dibenarkan dr. Samuel yang saat ini bertugas di Rumah sakit Abdiwaluyo dan Rumah Sakit PIK, mengatakan memang betul papara covid sangat berbahaya bagi orang yang mengalami sakit pada paru-paru.

Menurutnya kalau terjadi infeksi otomatis akan terjadi perdangan. Ini akan terjadi cairan bening dalam paru-paru. Kalau kita lihat ada bercak putih-putih saat kita ronsen. "Itu adalah tanda bengkak pada paru-paru kita," ujar dr Samuel seperti dikutip dari kanal Youtub Hipwi News yang diunggah pada Selasa 24 Agustus 2021.

Baca Juga: 300 Paket Sembalo dari BI Bali, Bantu Wartawan di Masa Pandemi

Lebih lanjut menurutnya, ketika mengalami bercak pada paru-paru kita, maka dia tidak bakalan hilang secara cepat, tapi hilangnya secara perlahan. Kemudian kita mengalami hal tersebut, maka susah sekali untuk disembuh, butuh proses.

Dokter Samuel mengilustrasikan bahwa kantong paru-paru kita itu seperti bua Anggur, Jika diantara kantong paru-paru kita ada yang rusak, maka kita pun akan susah untuk bernafas.

Baca Juga: Trend Transaksi Digital di Bali Meningkat Signifikan

"Saya menyarankan ketika kita mengalami sesak nafas, lebih bagus langsung cepat periksa ke dokter, biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Dokter Samuel mengaku, dari sebagian pasien Covid yang di tangani, ada yang sembuh dan ada juga yang susah untuk sembuh.

Di sisi lain, untuk menyembuhkan bercak covid juga bisa lakukan terapi, tentu dengan cara makan yang sehat, konsumsi vitamin, suplemen dan olaraga. Intinya perubahan gaya hidup harus diperhatikan betul. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x