Kisah Hotelier Berinovasi di Tengah Gejolak Pandemi Lewat 'Dirawat Homecare'

- 28 Agustus 2021, 21:41 WIB
Ilustrasi perawatan
Ilustrasi perawatan /Pixabay/Geraldoswald62

 

INDOBALINEWS - Salah satu bidang pekerjaan yang paling berat diterpa badai pandemi adalah hotelier atau pekerja hotel. Apalagi di Bali yang menjadi destinasi pariwisata  terparah yang ambruk akibat virus ini.

Kisah perjuangan para hotelier yang berusaha untuk bertahan di tengah pandemi dengan beragam cara bisa menjadi inspirasi setiap orang bahwa hidup berjalan terus dan butuh perjuangan.

Kisah perjuangan sekelompok hotelier yang memiliki lebih baik berusaha bangkit ketimbang pasrah menunggu  keadaan membaik itu bisa kita simak dari tiga hotelier yang dulunya berada dalam satu manajemen hotel yang saat ini sudah tutup karena pandemi.

Baca Juga: Kisah Pahit Manis Mantan TKW yang Kini Sukses Jadi Food Vlogger

"Setelah tutup hotel kami, banyak juga teman-teman yang berusaha banting stir seperti berjualan makanan atau pun mencoba berbisnis saham dan lainnya sambil menunggu pandemi selesai. Kami pun begitu terus mencari celah inovasi berusaha," ujar Wismaya Sudantia, yang sudah puluhan tahun berkiprah di industri perhotelan saat menjelaskan tentang usaha barunya 'Dirawat Homecare di Denpasar Jumat 27 Agustus 2021.

Akhirnya Wismaya bersama dua stafnya saat masih bekerja di hotel menggodok berdirinya sebuah platform layanan homecare di Bali yang diberi nama 'Dirawat Homecare'.

Baca Juga: The Funding Pitch Event di Jimbaran Hub Bali : Reality Show Mencari Para Entrepreneur

Dijelaskan oleh Wismaya bahwa DIrawat Homecare adalah platform digital aktivitas pelayanan kesehatan yang menjembatani kebutuhan perawatan kesehatan di rumah bagi masyarakat oleh tenaga medis (Perawat, Bidan, dan Fisioterapis). Pelayanan ini berlandaskan semangat Efisiensi – Kepedulian – Pemulihan (efficient – caring – cured).

Dirawat Homecare yang berlokasi di Denpasar, Bali, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan di rumah sesuai dengan kebutuhan kesehatan, pengidap suatu penyakit, baik untuk individu maupun keluarga. Aktivitas pelayanan dilakukan oleh tenaga medis (Perawat, Bidan, dan Fisioterapis), berdasarkan perjanjian kerja atau kontrak yang telah disepakati bersama.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x