Mengenal Happy New Year Heart Attack : Serangan Jantung Usai Perayaan Tahun Baru

- 2 Januari 2022, 09:14 WIB
Ilustrasi serangan jantung
Ilustrasi serangan jantung /Pixabay

INDOBALINEWS - Masih merayakan Tahun Baru 2022 H plus 2 hari kah? Nikmatilah mumpung hari ini Minggu 2 Januari 2021 masih hari libur.

Tapi jangan lupa tetap jaga kesehatan pasca perayaan Tahun Baru 2022. Dan jangan sampai kita terkena serangan jantung yang kondang dikenal sebagai Happy New Year Heart Attack.

Seperti yang dilansir dari pukulenam.id, Happy New Year Heart Attack merupakan suatu fenomena terjadinya peningkatan kasus serangan jantung pada momen tahun baru.

Baca Juga: Siap Siap, Ini Bocoran Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Katanya, dulu diduga sebab utamanya itu karena perubahan cuaca di akhir tahun yang jadi lebih dingin, tapi apakah benar? 

Menurut Visakha Wiguna, S.Ked istilah ini merupakan suatu fenomena terjadinya peningkatan kasus serangan jantung pada momen perayaan tahun baru.

"Fenomena ini pertama kali diobservasi pada tahun 1999 di Amerika. Pada awalnya, peneliti menduga bahwa fenomena ini disebabkan oleh perubahan cuaca yaitu penurunan suhu udara yang terjadi pada akhir tahun mengingat penelitian tersebut dilakukan di daerah subtropis yaitu Amerika Serikat. Namun, berbagai penelitian setelahnya menduga bahwa faktor perubahan cuaca bukan merupakan penyebab utama dari terjadinya fenomena ini," demikian sebut Visakha.

Baca Juga: 10 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia Ada di Luar Jawa Bali

Lebih lanjut dikatakannya perayaan tahun baru merupakan momen yang membawa kebahagian bagi sebagian besar masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: pukulenam.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x