Ramadhan Jadi Momentum Gencarkan Vaksinasi, Akan Ada Sentra Vaksinasi di Masjid

- 2 April 2022, 07:10 WIB
Ilustrasi ibadah tarawih di masjid saat pandemi.
Ilustrasi ibadah tarawih di masjid saat pandemi. /Darma Legi/Galamedia/

INDOBALINEWS - Pemerintah berencana menempatkan sentra vaksinasi di masjid-masjid.

Hal itu dilakukan untuk menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan memanfaatkan momentum Ramadhan untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Resmi Perpanjang Kontrak Aji Santoso Hingga Dua Tahun Mendatang

"Kami sudah melakukan rapat membahas tentang bagaimana desain tekhnokratiknya agar momentum ibadah Ramadan khususnya tarawih bisa dijadikan momen untuk melakukan vaksinasi yang masif," Muhadjir.

Lebih lanjut dikatakannya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid selama Ramadhan.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Spesialis Kunci Nyantol di Motor, Diringkus Polisi

"Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun penguat. Sehingga, mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin, karena mereka akan mudik," kata Muhadjir Effendy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat malam 1 April 2022 seperti dilansir Antara.

Menurut Muhadjir, momentum ibadah puasa didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan mensyaratkan perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin penguatan dosis tiga.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x