Tumbuhkan Kesadaran Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini dengan Konsep Unik Layanan di OMDC Kidz Dental

- 30 November 2022, 08:55 WIB
/Dok Fiky

 

INDOBALINEWS - Kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut harus ditumbuhkan sejak dini.

Sejumlah cara bisa dilakukan agar kesadaran ini tumbuh di kalangan anak-anak, diantaranya dalam bentuk permainan.

Seperti konsep yang diterapkan oleh OMDC Group yang baru saja membuka cabang barunya yang ke 13 di Bali yang diberi nama OMDC Kidz Dental.

Baca Juga: Pasar Mengwi Terbakar, Puluhan Kios Hangus

Drg. Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group mengatakan Jika gigi susu dirawat dengan baik sejak kecil, maka diharapkan perkembangan gigi dewasanya pun dapat mengikuti dengan baik.

"Kegiatan yang dilakukan hari ini bertujuan untuk membangun kesadaran anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini," ujar drg. Oktri saat launching OMDC KIdz Dental di Tamora Gallery Bali, Jl. Pantai Berawa No.99, Tibubeneng, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: BRI Liga 1: Pulang Kandang, Persija Jakarta Berharap Bisa Kembali Berlaga di GBK

Pembukaan cabang ke 13 ini sengaja dikemas melalui berbagai kegiatan anak yang menyenangkan mulai pukul 10:00 WITA seperti Tooth Cookies Decorating (peserta mendekorasi cookies berbentuk gigi dengan berbagai ekspresi), Tooth Pouch Colouring (peserta menghilangkan gambar bakteri pada pouch berbentuk gigi menggunakan kuas dan cat).

Juga ada Tooth Pinata Making (peserta menghias pinata berbentuk gigi dengan kertas crepe), Dentist Flashmob (parodi situasi anak yang giginya sakit dan akhirnya menjadi sehat kembali setelah ke dokter gigi), dan ditutup dengan Giant Pinata Party (memukul pinata besar berbentuk gigi yang berisi permen, coklat dan makan kecil) dan serta pembagian goodie bag yang berisi satu set dental kit bagi seluruh peserta.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x