Edukasi Ibu Hamil, Cegah Angka Kematian Ibu dan Stunting pada Anak

- 23 Desember 2022, 08:04 WIB
kampanye kesehatan Gerakan Nasional Bumil (Ibu Hamil) Sehat Tahun 2022 serentak diseluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2022, digelar juga di Denpasar Bali.
kampanye kesehatan Gerakan Nasional Bumil (Ibu Hamil) Sehat Tahun 2022 serentak diseluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2022, digelar juga di Denpasar Bali. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka percepatan penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan pencegahan balita yang menderita stunting, digelar kampanye kesehatan Gerakan Nasional Bumil (Ibu Hamil) Sehat Tahun 2022 serentak diseluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2022.

Pada hari yang sama, Dinas Kesehatan Provinsi Bali bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggelar kampanye serupa di Kota Denpasar, tepatnya dilaksanakan di UPDT Puseksmas II Denpasar Barat.

Acara yang mengambil tema “Bersama Dukung Ibu Hamil Menjadi Ibu yang paling bahagia” ini menghadirkan 56 ibu hamil.

Baca Juga: Dorong Produktivitas Dunia Usaha, Pemprov Bali Anugerahkan Penghargaan Siddakarya

Para ibu hamil diberikan sosialisasi mengenai kesehatan ibu hamil, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Juga diberikan makanan sehat dan pil penambah darah bagi ibu hamil serta pembacaan deklarasi dan penandatanganan deklarasi bersama.

Dalam kesempatan tersebut hadir secara langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara bersama Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Dr.dr. I Nyoman Gede Anom, dr. Gede Alit Wardana, Sp.OG pembicara serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Presidium Kornas dan GPBI, Peternak Babi Minta Sikap Adil Pemerintah

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x