Pelayanan KB MKJP, Bisa Tekan Presentase Unmet Need, Ini Penjelasannya

- 7 Februari 2023, 20:35 WIB
Ilustrasi Keluarga Berencana.
Ilustrasi Keluarga Berencana. /UNSPLASH/@alice02

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar program pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) pada Selasa 7 Februari 2023.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangkaian HUT Kota Denpasar ke 235.

Kepala Dinas P3AP2KB, I Gusti Agung Sri Wetrawati mengatakan pelayanan KB ini juga menjadi salah satu upaya kota Denpasar dalam menurunkan Unmet Need, yakni kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi.

Baca Juga: Begini Cara Antisipasi kejahatan Terhadap Anak Termasuk Penculikan dan Bulliying

"Unmet Need ini bisa dikatakan sebagai persentase perempuan kawin yang tidak ingin memiliki anak lagi atau ingin menjarangkan kelahiran tetapi tidak memakai kontrasepsi. Jadi, melalui program ini kita harapkan presentase di Kota Denpasar dapat turun," jelasnya.

Berlokasi di Banjar Gelogor Carik, Desa Adat Pemogan, penyelenggaraan kegiatan ini juga didukung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali.  

Baca Juga: Gempa Turki: Mantan Pemain Newcastle United, Christian Atsu Dilaporkan Tertimpa Reruntuhan Apartemen

Pada kesempatan tersebut, hadir guna meninjau langsung  Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono dan Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x