Ini Cara Atasi Anak Demam di Masa Pandemi

- 1 September 2020, 00:35 WIB
dr.I Gusti Ngurah Twi Adyana, Sp.A, dokter spesialis anak di RS Siloam Denpasar Bali  membicarakan bagaimana mengatasi demam pada anak di era pandemi.dalam webinar
dr.I Gusti Ngurah Twi Adyana, Sp.A, dokter spesialis anak di RS Siloam Denpasar Bali membicarakan bagaimana mengatasi demam pada anak di era pandemi.dalam webinar /Abiyyu/ist

INDOBALINEWS - Pandemi wabah virus covid-19 belum juga berakhir. Sejumlah antisipasi yang wajib dilakukan masyarakat untuk membantu memutus penyebaran virus ini gencar telah dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Toilet Kejati Bali, Saksi Bisu Tewasnya Mantan Kepala BPN Denpasar

Termasuk social distancing, menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga imunitas tubuh, menjaga kebersihan dan membatasi diri untuk tidak keluar rumah jika tidak perlu dan mendesak dan lainnya.

Baca Juga: Kodim 1617 Jembrana Intensifkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Nah, bagi ibu-ibu, hal-hal berkaitan dengan anak sakit saat pandemi masih terjadi ini kadang menjadi dilema tersendiri.

Apalagi saat sang buah hati terkena demam. Mau ke luar rumah mengunjungi dokter ke rumah sakit atau pusat pengobatan tentu berpikir dua kali kan karena takut terpapar virus corona. Tapi enggak pergi ke dokter, bikin resah juga. 

Baca Juga: Demi SDM Mumpuni di Bali, Sekda Pastikan SKB CPNS Transparan

Jadi bagaimana mengatasi demam pada anak dimasa Pandemi Covid-19 saat ini dok?

Menurut dokter spesialis anak dari Siloam Hospitals Denpasar, dr. I Gusti Ngurah Twi Adyana, Sp.A., dalam sebuah Webinar di Bali beberapa waktu lalu yang dikutip INDOBALINEWS.COM, Senin 31 Agustus 2020, hal mendasar dari demam adalah ketika terjadi demam harus diukur dengan termometer.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x