Hot Stone Massage, Membatu Meredakan Stress

- 1 September 2020, 15:30 WIB
Ilustrasi Pijat batu panas atau hot stone massage / Hua Spa
Ilustrasi Pijat batu panas atau hot stone massage / Hua Spa /

   

INDOBALINEWS – Setelah sibuk beraktifitas yang menguras tenaga dan pikiran, relaksasi adalah jawaban tepat untuk mengembalikan kesegaran dalam diri.

Spa menjadi pilihan terbaik untuk mengembalikan kesegaran tubuh Anda. Nah berikut rekomendasi spa yang patut Anda coba:

Pijat batu panas atau hot stone massage merupakan kolaborasi antara pijatan unik dengan sentuhan batu panas yang ditempelkan di bagian tubuh tententu.

 Baca Juga: Ini Cara Atasi Anak Demam di Masa Pandemi

Hot stone massage cukup aman untuk Anda coba. Perlu diketahui, batu yang digunakan untuk pijat bukanlah sembarang batu, melainkan batu berjenis 'basal', sejenis batu vulkanik yang mampu mempertahankan panas dalam jangka waktu lama.

Proses treatment  hot stone massage adalah batu panas yang sudah diperhalus bagian luarnya, kemudian di letakkan pada bagia tubuh tertentu sembari sang therapist melakukan gerakan menekan secara perlahan.

Suhu panas dari batu yang menembus ke jaringan tubuh lebih dalam hingga ke dalam pembuluh darah. Sehingga pori-pori tubuh Anda menjadi terbuka dan meningkatkan sirkulasi serta melancarkan peredaran darah. Perlu diketahui, sirkulasi yang buruk dapat menyebabkan kelelahan.

Pijatan batu panas juga dapat membantu melemaskan atau merelaksasi otot-otot, sehingga dapat melepaskan ketegangan dan meredakan nyeri serta meningkatkan peredaran darah pada area tubuh yang bermasalah.

Selain itu, jenis spa ini dapat membantu mingkatkan kualitas tidur Anda. Banyak orang yang memiliki kualitas tidur buruk karena faktor stres, insomnia dan kesibukan yang cukup tinggi membuat kualiatas tidur menjadi kurang bagus. Studi  tahun 2013 menemukan bahwa pijat batu panas dapat memberikan manfaat untuk penderita artitis rematoid dan juga gejala autoimun.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x