Belajar Dari Kasus Reza, Narkoba Bisa Bikin Bingung, Kejam Hingga Bunuh Diri

- 6 September 2020, 16:16 WIB
Reza Artamevia
Reza Artamevia /@rezaartameviaofficial

INDOBALINEWS - Dari kacamata awam, latar belakang sosok Reza Artamevia memang lumayan kontroversial. Mulai dari persoalan keluarga yang bermasalah dengan mantan suami serta hubungan dekatnya dengan publik figur Gatot Bradjamusti yang juga tersandung kasus narkoba.

Baca Juga: Terjerembab Kasus Narkoba Lagi, Reza Artamevia Minta Jangan Dicontoh

Dari pengakuannya kepada kepolisian yang dimuat di berbagai media diketahui Reza mengkonsumsi narkoba sejak 4 bulan lalu dengan alasan karena sering di rumah saja atau tak berkegiatan. 

Alasan sering di rumah saja atau tak mempunyai aktivitas, melupakan masalah atau meningkatkan stamina karena kebanyakan aktivitas juga kerap dipakai sebagai alasan para pengguna narkoba khususnya dari kalangan publik figur.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Reza Artamevia, Polisi Temukan Bong dan Sabu Seberat 0,78 gram

Tapi benarkah sesungguhnya, efek pemakaian narkoba membuat si pemakai dapat melupakan masalah atau lebih fit? 

Dari sejumlah pakar kesehatan yang dikutip INDOBALINEWS dari Infodatin Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, ternyata anggapan itu sama sekali tidak benar.

Baca Juga: INDOBALINEWS.COM (PRMN) Hadir Berkontribusi Nyata Bagi Bali

"Orang normal yang depresi dapat menjadi pemakai narkoba karena mereka berpikir bahwa narkoba dapat mengatasi dan melupakan masalah dirinya, akan tetapi semua itu tidak benar," begitu yang disebut dalam Infodatin seperti yang dikutip INDOBALINEWS.COM, Minggu 6 September 2020.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x