8 Makanan Terbaik dan Mood Booster Saat Sakit

- 9 September 2020, 11:17 WIB
sambal atau makanan bisa menjadi mood booster, penambah nafsu makan saat sakit sehingga keinginan makan lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan asupan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga di saat sakit
sambal atau makanan bisa menjadi mood booster, penambah nafsu makan saat sakit sehingga keinginan makan lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan asupan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga di saat sakit /tim indobalinews2/shira ade

INDOBALINEWS -Tak nafsu makan saat sakit? Wajar! pada kebanyakan orang saat sakit rasa lidah memang tak enak, dari merasa hambar hingga pahit.

Tapi jangan sampai tak ada masukan nutrisi bergizi ke dalam tubuh kita. Sebab nutrisi yang bagus akan mempercepat proses penyembuhan tubuh bereprang melawan penyakit.

Baca Juga: Chef Pikul Tugas Berat Gaet Turis ke Bali

Selain itu pada saat sakit maka tubuh akan banyak kehilangan energi dan kurangnya nafsu makan. Padahal asupan makanan pada saat sakit itu penting untuk menambah energi didalam tubuh. Makanan yang dikonsumsi pada saat sakit pun perlu dijaga dan dipehatikan.

Berikut 8 makan yang bisa jadi mood booster atau penambah mood nafsu makan pada saat sakit yang dikutip indobalinews.com dari pikiranrakyat.com melalui Healthline.

Baca Juga: Tour Ride WCC Diharap Bantu Putar Roda Perekonomian Bali

1. Sup Ayam

Sup ayam merupakan sumber cairan, kalori, protein, vitamin dan mineral yang baik. Ini juga merupakan dekongestan alami dan dapat memblokir sel-sel yang menyebabkan batuk dan hidung tersumbat.

Baca Juga: Hati-hati Main Medsos, Bisa-bisa Berakhir di Ruang Sidang

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x