Buah ini Mengandung Banyak Zat Besi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

- 9 September 2020, 19:34 WIB
Ilustrasi buah/ Pexels/ Pixabay
Ilustrasi buah/ Pexels/ Pixabay /

INDOBALINEWS – Jika Anda cepat merasa kelelahan mudah tersinggung, sesak napas, dan jantung berdebar sebagai gejala anemia.

Mungkin saja Anda kekurangan zat besi. Perlu diketahui jika dalam tubuh manusia, zat besi memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut electron di dalam proses pembentukan energi di dalam sel.

Baca Juga: 8 Makanan Terbaik dan Mood Booster Saat Sakit

Dikutip indobalinews dari laman Mantra Sukabumi. Tanpa asupan zat besi yang cukup, tubuh tidak dapat memproduksi cukup hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang berfungsi untuk membawa oksigen ke jaringan tubuh.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa buah yang mengandung zat besi , buah yang mengandung zat besi memang masih belum banyak diketahui. Yuk, kenali beberapa buah yang mengandung zat besi ini!

Baca Juga: Simak Manfaat Minum Kopi Tiap Hari

Buah Berry

memiliki kadar zat besi yang tidak banyak, yakni hanya 0,3 miligram per 100 gramnya. Namun, buah berry seperti stroberi hingga blackberry mengandung vitamin C, yang bisa meningkatkan fungsi tubuh dalam menyerap zat besi.

Semangka

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x