Rektor Unud : Anak Muda Harus 'Jengah' untuk Turut Aktif Melestarikan Warisan Leluhur

- 10 April 2021, 15:48 WIB
Gebyar Wirausaha Muda Menuju IKM/ UMKM Unggul dan Mandiri
Gebyar Wirausaha Muda Menuju IKM/ UMKM Unggul dan Mandiri /Dok Humas Pemprrov Bali


INDOBALINEWS - Universitas Udayana Bali menggelar acara para wisausaha muda yang  bertajuk  "Gebyar Wirausaha Muda Menuju IKM/ UMKM Unggul dan Mandiri", di Gedung Widyasabha Universitas Udayana, Badung, Jumat 9 April 2021 secara hybrid.

Rektor Universitas Udayana Prof. Anak Agung Raka Sudewi mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya pelestarian warisan leluhur dengan melibatkan dan menanamkan keahlian sejak dini kepada generasi muda.

Dan melalui gebyar wirausaha muda menuju IKM/ UMKM unggul dan mandiri ini diharapkan mampu membangkitkan pemahaman bahwa pentingnya upaya menggerakkan atau mengolah kemampuan dalam menciptakan kreasi karya seni sehingga mampu memperkaya khasanah budaya yang ada.

Baca Juga: Kolam Indah Mengelilingi Pura Taman Ayun Juga Jadi Sumber Irigasi

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan rasa "jengah" kepada generasi muda untuk turut berperan aktif melestarikan warisan leluhur," ujar Rektor UNUD pada acara yang digelar secara daring, seperti yan dikutip indobalinews.com.

Di acara yang sama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali  Putri Suastini Koster dalam paparannya sebagai nara sumber mengatakan kesejahteraan menjadi faktor utama bagi setiap generasi untuk dapat meneruskan warisan leluhur, salah satunya kain tenun.

Keadaan saat ini yang menunjukkan semakin banyaknya produksi kain tenun tiruan, menjadikan harga endek jatuh dan kualitas yang tidak sesuai dengan kerajinan daerah Bali yang pada zamannya memiliki kualitas tinggi.

Baca Juga: Mucikari Prostitusi Online di Bali Diringkus Polisi, Tawarkan Perempuan Senilai Rp2,5 Juta

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x