Sutradara Angga Sasongko Pilih Stop Kerjasama dengan TV yang Undang Saipul Jamil

- 6 September 2021, 10:16 WIB
Tegas! Sutradara Angga Dwimas Sasongko ogah kerja sama dengan stasiun TV yang menayangkan Saipul Jamil.
Tegas! Sutradara Angga Dwimas Sasongko ogah kerja sama dengan stasiun TV yang menayangkan Saipul Jamil. /Kolase foto Instagram/@lambeturah @anggasasongko

 

INDOBALINEWS - Sutradara Angga Sasongko bersikap untuk lebih memilih 'menghormati korban' pelecehan seksual meskipun harus melepas cuan dari kerjasamanya dengan sebuah stasiun televisi yang undang Saipul Jamil.

Hal itu ditegaskan Angga dalam sebuah cuitan di Twitternya yang dipost Minggu 5 September 2021 malam.

Dalam cuitan itu Angga Dwimas Sasongko dan Visinema Pictures menyatakan bahwa kehadiran Saipul Jamil di televisi tidak sesuai dengan nilai-nilai ramah anak dan keluarga yang mereka usung. 

Baca Juga: Webinar Seri 2 Wapena: Peran Bank Indonesia dalam Pengembangan UMKM

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan masyarakat yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," tulis Angga seperti yang dilansir dari Antara.

Dan rumah produksi Visinema Pictures menyatakan memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi tentang film animasi "Nussa" dan "Keluarga Cemara" dengan stasiun televisi yang menghadirkan Saipul Jamil dengan cara yang mereka sebut "tidak menghormati korban". Kesepakatan terkait film Nussa juga didukung oleh partner Visinema, yakni The Little Giantz Studio.

Baca Juga: Pelajaran Berharga dari Kasus Coki Pardede yang Nyabu Lewat Dubur: Medsos Bisa Jadi Racun atau Obat

Cuitan ini menyusul kehadiran Saipul Jamil dalam tayangan sebuah stasiun TV tak berselang lama dari pembebasannya. Saipul kembali muncul di televisi dengan mengenakan kalung bunga dan membahas judul-judul artikel yang membahas seputar kasus pencabulannya dan pengalamannya di penjara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x