Festival Seni Bali Jani Diharap Bisa Go Internasional

- 7 November 2021, 21:25 WIB
Ksirarnawa, Taman Budaya-Art Center Denpasar pada Sabtu 6 November 2021.
Ksirarnawa, Taman Budaya-Art Center Denpasar pada Sabtu 6 November 2021. /Dok Humas Pempriv Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Putri Suastini Koster secara resmi menutup Festival Seni Bali Jani III yang telah digelar sejak 23 Oktober-6 November 2021.

Acara penutupan dilangsungkan hybrid dari Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya-Art Center Denpasar pada Sabtu 6 November 2021.

Dalam sambutannya Gubernur asal Sembiran Buleleng itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi mensukseskan Festival Seni Bali Jani III Tahun 2021 ini.

Baca Juga: Berdalih untuk Proyek Sirkuit Mandalika, Fuad Gelapkan Mobil Senilai Rp4 Miliar

Khususnya kepada para penggiat seni modern dan kontemporer Bali, Gubernur Koster berpesan agar agenda tahunan FSBJ ini dirawat dengan baik melalui kerja kreatif, peningkatan tata kelola, disertai sikap professional.

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan FSBJ di masa pandemi merupakan upaya penyadaran bahwa manusia yang diberkati pikiran harus mampu mengatasi permasalahan hidup, termasuk mengelola diri dalam keadaan darurat.

Baca Juga: Pentingnya Rencana Kontingensi Terorisme untuk Bali Tangguh Bencana

“Ke depan, saya berharap standar penyelenggaraan FSBJ harus ditingkatkan lagi, termasuk menjadikan FSBJ bertaraf atau go nasional dan internasional,” ujar Gubernur Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Provinsi Bali.

Lebih lanjut, Gubernur Koster juga mengatakan bidang seni dan budaya yang bersinergi dengan adat, agama dan tradisi telah menjadi salah satu Program Prioritas Pembangunan Bali 2018-2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x