Video Klip Dinasti Matahari dari Navicula: Pertajam Rasa Kebangsaan

- 12 Januari 2022, 12:45 WIB
Navicula dan Produser, Sandrina Malakiano saat jumpa pers rilis video klip Dinasti Matahari di Kubu Kopi Renon Denpasar, Selasa 11 Januari 2022.
Navicula dan Produser, Sandrina Malakiano saat jumpa pers rilis video klip Dinasti Matahari di Kubu Kopi Renon Denpasar, Selasa 11 Januari 2022. /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Navicula memasuki tahun ke-25 mengarungi industri musik tanah air dan telah melahirkan 10 album.

Membuka tahun 2022 ini, Navicula merilis persembahan untuk Nusantara, sebuah video klip untuk para pewaris sah Dinasti Matahari.

Sandrina Malakiano, salah seorang Produser saat jumpa pers di Kubu Kopi Renon Denpasar, Selasa 11 Januari 2022 mengatakan bahwa Dinasti Matahari berkisah soal pemaknaan rasa kebangsaan nilai adi luhung yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: 'Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Gunakan Simbol Agama untuk Muluskan Aksi Bejatnya'

"Dimaknai untuk memulihkan kembali etik dan filosofi yang ada di Nusantara, di mana budaya kita dilahirkan dari budaya tropis juga agrikultur," ujar Sandrina yang juga dikenal sebagai mantan presenter kondang, pengusaha dan konsultan politik ini. 

Lebih lanjut dikatakannya, Single Dinasti Matahari sekaligus mengenalkan kembali identitas masyarakat di tanah air sebagai bagian dari suku Nusantara yang sudah sejak lama mewarisi cara hidup bersikap pada alam.

Baca Juga: Waspada, Ada Tren Peningkatan Kasus Omicron Terutama yang Memiliki Riwayat Perjalanan dari Turki

"Dengan mengambil, memanfaatkan secukupnya, bersyukur dari apa yang sudah tersedia dan menjaga agar tetap dapat memenuhi kebutuhan desain kehidupan di masa yang akan datang," imbuh Sandrina.

Di kesempatan yang sama Gede Roby mengatakan sebelumnya, menutup 2021 ini Navicula menggelar rangkaian tur bertajuk Home Sweet Home yang juga menjadi perayaan rilis single terbaru Dinasti Matahari.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x