Pameran Tunggal Beluluk, Putu Dian Ajak Pengunjung Pakedek, Pakenyem

- 17 September 2022, 13:13 WIB
Pameran Tunggal Putu Dian berkolaborasi dengan The Ambengan Tenten (TAT) Art Space Denpasar Sabtu 17 September 2022.
Pameran Tunggal Putu Dian berkolaborasi dengan The Ambengan Tenten (TAT) Art Space Denpasar Sabtu 17 September 2022. /Dok Yudi

INDOBALINEWS - Putu Dian Ujiana, selaku kreator komik Beluluk, menggelar pameran tunggal yang dibuka secara resmi, Sabtu 17 September 2022.

Dalam pameran yangmengangkat tema "Pakedek, Pakenyem, Pawisik" ini, Putu Dian berkolaborasi dengan The Ambengan Tenten (TAT) Art Space yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Gang Rahayu nomor 16A, Denpasar, Bali.

Pameran tunggal yang baru pertama digelar ini, akan berlangsung selama 2 minggu, dari tanggal 17 sampai dengan 30 September 2022. Pameran ini menyajikan total 30 karya, diantaranya, sebanyak 20 karya komik, karya patung, dan karya instalasi topeng. 

Baca Juga: Jessica Iskandar Datangi Mapolda Bali, Mobil Alphard B 73 DAR Belum Bisa Ditarik

Ditemui di sela pembukaan pameran, Putu Dian sengaja mengangkat tema "Pakedek, Pakenyem, Pawisik" ini, karena dirinya ingin mengajak para pengunjung, untuk bisa ikut pakedek, pakenyem atau tertawa bersama-sama setelah melihat karya-karya yang ditampilkan pada pameran ini.

Hal itu kata dia, karena setelah sebelumnya selama dua tahun terkungkung dan sempat down akibat pandemi Covid-19.

"Sekarang waktunya merefresh otak dan pikiran dengan melihat karya beluluk agar saling pakedek pakenyem," kata Putu Dian sambil tertawa.

Baca Juga: Film Dokumenter Bom Bali 2002 Karya Jurnalis Senior Sigit Purwono Diluncurkan

Sementara itu, makna dari kata Pawisik kata dia, adalah memiliki makna seperti sebuah ajakan untuk kembali bangkit membangun gairah baru, pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x