Beralih ke Rock Progresif, Penggemar Isyana Sarasvati Justru Tambah Banyak

- 29 September 2022, 08:00 WIB
Musisi Isyana Sarasvati dalam salah satu aksi panggungnya.
Musisi Isyana Sarasvati dalam salah satu aksi panggungnya. /Instagram @isyanasarasvati

INDOBALINEWS – Musisi Isyana Sarasvati semakin mantap melangkah ke genre musik dari pop ke yang lebih cadas, tepatnya rock progresif.

Ia pun mengisahkan perjalanannya melakukan eksplorasi musik yakni rock progresif (progressive rock) yang kini menjadi warna baru bagi karya-karyanya.

Isyana menyebut masa transisinya dari genre pop ke genre rock progresif mendapatkan dukungan yang besar dari orang-orang di lingkungannya baik dari tim band yang mengiringinya maupun penggemarnya.

Baca Juga: Berkas Ferdy Sambo Lengkap, Mahfud MD Apresiasi Profesionalitas Polri dan Kejagung

"Kebetulan mendapatkan tim yang satu visi dan misi, jadi gak ada kesulitan (transisi ke progresif rock) mereka nurut dan malah berapi-api," kata Isyana, dikutip dari Antaranews, kamis 29 September 2022.

Perpindahannya ke genre lain pun sebenarnya berdasarkan dari pengalaman pribadi Isyana sendiri dan berakhir tertuang ke dalam karya-karyanya.

Hal itu bisa terjadi karena ia memang kerap mengeksplorasi banyak genre musik secara terbuka.

"Aku kalau nyiptain lagu itu secara spontan ya uhuy. Jadi memang apa yang ada di fase hidup Isyana saat itu dikeluarkan saja dan aku di tahun-tahun itu emang lagi pengen ke situ (rock progresif). Karena aku suka genre musik banyak banget sih dari kecil, jadi aku emang open minded dan seterbuka itu," ujarnya.

Baca Juga: Puan Maharani Temui Petani, Nelayan di Kabupaten Badung Bali, Medsos Heboh

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x