BaliMakarya Film Festival 2022 Anugerahi 'Galang' dan 'Ajoomma' sebagai Film Terbaik

- 22 Oktober 2022, 06:15 WIB
Salah satu adegan dalam
Salah satu adegan dalam /Instagram @balimakaryafilmfestival

INDOBALINEWS - Aktris Salvita Decorte meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui film "Potret Mimpi Buruk" dalam kategori Piala Award for Indonesian Film Showcase, Bali Makãrya Film Festival 2022.

Sedangkan M Aldifi Tegarajasa/Tegar merebut Pemeran Utama Pria Terbaik melalui "Tegar" dan Ismail Basbeth meraih Sutradara Terbaik melalui film "Potret Mimpi Buruk".

Penganugerahan yang digelar di Seminyak, Badung, Jumat 21 Oktober 2022 malam, itu juga menyematkan anugerah Film Terbaik kepada "Galang" yang disutradarai Adrianto Dewo sebagai Film Terbaik.

Baca Juga: Siap Siap! 2 November Pukul 24.00 WIB Layar TV Analog di Rumahmu Mati 

Sineas Indonesia yang mendapatkan Piala Penjor for Southeast Asian Feature Competition adalah Asmara Abigail (Stone Turtle) untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Arswendy Beningswara (Nana/Before, Now & Then) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Kamila Andini (Nana) sebagai Sutradara Terbaik.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Hilmar Farid mengatakan BaliMakãrya perlu mempertahankan identitasnya untuk fokus pada pengembangan film-film di Asia Tenggara.

Apalagi, lanjutnya, pemerintah berencana menjadikan Bali sebagai pusat (hub) perfilman di Asia Tenggara. Oleh karena itu, Hilmar menyampaikan pemerintah bakal terus mendukung penyelenggaraan

BaliMakãrya Film Festival, dan berharap kegiatan yang sama berlanjut tahun depan. “Kami berharap BaliMakãrya Film Festival Ke-3 terus digelar tahun depan. Kementerian akan mendukung kegiatan tersebut,” kata Hilmar Farid.

Baca Juga: Bencana Banjir di Bali: Scholars Of Sustenance Salurkan Bantuan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x