Lagu Baru Red Velvet Ambil Sampel Musik Klasik

- 29 November 2022, 13:55 WIB
 Red Velvet dalam musik video Birthday
Red Velvet dalam musik video Birthday /YouTube SMTOWN

INDOBALINEWS - Musik klasik tak hanya digemari oleh generasi senior saja, banyak juga pecinta musik masa kini yang masih terpengaruh aliran klasik.

Contohnya Grup K-pop Red Velvet yang tengah nge hits jadi idola kaum muda ini menyisipkan bagian musik klasik di lagu barunya.

Seperti yang dilansir dari Yonhap, Red Velvet mengambil sample bagian lagu "Air on the G String From Suite No. 3" dari Johann Sebastian Bach.

Baca Juga: Kapolres Badung Blusukan, Dengarkan Keluhan Masyarakat 

Dan lagu "Birthday" dari EP "The ReVe Festival 2022" mengambil sampel lagu "Rhapsody in Blue", salah satu mahakarya George Gershwin.

"Keduanya mengambil sampel musik klasik, tapi nuansanya sangat berbeda," kata Seulgi dalam konferensi pers daring untuk mempromosikan album pada Senin 28 November 2022 waktu setempat rilansir antara dari Yonhap.

Baca Juga: Album ‘This Is Me… Now’: Kenangan Panjang Jennifer Lopez bersama Ben Affleck

Dijelaskannya juga bahwa mereka mencoba menyuguhkan pesona klasik dan elegan dengan 'Feel My Rhythm' dan ingin menciptakan suasana unik dan seru dengan 'Birthday'".

Ketika ditanya mengapa Red Velvet kembali mengambil sampel musik klasik dalam karya teranyar, Irene menjelaskan bahwa kata kunci dari EP "The ReVe Festival 2022" adalah "imajinasi" dan "perjalanan waktu".

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Yonhap


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x