Festival Ogoh Ogoh GWK Jadi Daya Tarik Wisatawan, Banjar Tengah Pecatu Juara 1

- 28 Maret 2023, 09:14 WIB
Festival Ogoh Ogoh di GWK pada Minggu 26 Maret 2023 menjadi daya tarik para turis disamping melestarikan budaya Bali.
Festival Ogoh Ogoh di GWK pada Minggu 26 Maret 2023 menjadi daya tarik para turis disamping melestarikan budaya Bali. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Ogoh – Ogoh merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali menjadi salah satu ciri khas karya senimasyarakat di Bali yang terus menerus dilestarikan.

Sebagai ikon destinasi wisata seni dan budaya nomor satu di Bali, Garuda Wisnu Kencana membuktikan secara nyata dukungannya dalam pelestarian karya seni dan Budaya Bali dengan mengadakan event Festival Ogoh – Ogoh secara berkesinambungan di setiap tahunnya. 

Tahun ini Garuda Wisnu Kencana Cultural Park kembali menggelar event tahunan Ogoh – Ogoh kembali yang menjadi daya tarik bagi para turis.

Baca Juga: Ngajak Tawuran Perang Sarung, Sejumlah Remaja Diamankan Polsek Denpasar Barat

Dengan mengusung tema "Festival Ogoh - Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023". Festival Ogoh – Ogoh kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung dan melibatkan ribuan seniman Ogoh – Ogoh dari sekeha teruna se-kabupaten Badung. 

Dalam Festival Dresta Lango Ogoh – Ogoh yang dilombakan kemarin, 26 Maret 2023 di GWK Cultural Park, melibatkan ribuan penari penabuh dan juga dihadiri oleh Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, SH, Kadisbud Badung,  Drs. I GD. Eka Sudarwitha, S.Sos,. M.Si, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, S.Sos, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, S.STP., MM.

Baca Juga: Jumlah Kendaraan di Bali Lebih Banyak Dibanding Populasi Penduduknya, Kemacetan Jadi Ancaman

Kemeriahan acara Lomba kemarin pun ditutup dengan pengumuman Lomba yang dimenangkan oleh :

Juara 1 : ST. Widya Dharma, Br. Tengah Pecatu

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x