Aplikasi BIMA Dukung Terciptanya Smart City di Kota Denpasar Bali

- 8 Januari 2021, 18:30 WIB
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra meluncurkan aplikasi BIMA (BaliMed Integrated Mobile Aplicationt) pada Jumat 8 Januari 2021 di Kantor Walikota Denpasar.
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra meluncurkan aplikasi BIMA (BaliMed Integrated Mobile Aplicationt) pada Jumat 8 Januari 2021 di Kantor Walikota Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra meluncurkan aplikasi BIMA (BaliMed Integrated Mobile Aplicationt) pada Jumat 8 Januari 2021 di Kantor Walikota Denpasar.

Peluncuran aplikasi ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-13 tahunn BaliMed yang dirayakan secara sederhana. Dalam kesempatan itu Rai Mantra mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar menyambut gembira upaya RS BaliMed menciptakan aplikasi BIMA.

Baca Juga: Sejumlah Hoax Beredar Tentang Vaksin Sinovac, Cek Faktanya

"Inovasi layanan berbasis IT ini merupakan wujud dukungan terciptanya smart city di Kota Denpasar, khususnya di pelayanan kesehatan. Selain itu Aplikasi Bima ini dapat mempermudah pelayanan kesehatan terutama saat menghadapi musim pandemi covid-19 seperti saat ini," ujar Rai Mantra seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Denpasar dan Badung Bali Ancang-Ancang Segera Berlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PKM)

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, Aplikasi BIMA ini juga dapat memberikan informasi yang sangat penting baik informasi kesehatan maupun informasi layanan kepada masyarakat.

Jika tidak ada informasi maka akan banyak memakan waktu, maka dari itu dibutuhkan suatu pemikiran kreatif dan inovatif untuk lebih memperpendek dan juga lebih mengurangi asimetris informasi itu sendiri.

Baca Juga: Pembunuhan Karyawati Bank di Kuta Bali, Hariyani Cok Ace Upayakan Pendampingan Pelaku Dibawah Umur

‘’Aplikasi ini sangat bagus dan mendukung dalam menciptakan pelayanan, kualitas pelayanan dan juga tingkat informasi yang masif dan simetris,” ungkap Rai Mantra

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x