Moscow State University dan Denpasar Jajaki Kerja Sama Tangani Limbah Pertanian dan Ternak

- 4 Mei 2021, 00:21 WIB
General Director Agro Eco Universum Moscow State University,  Valeriy Vaynblat dan delegasi saat beraudiensi dengan Wali kota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Senin 3 Mei 2021.
General Director Agro Eco Universum Moscow State University, Valeriy Vaynblat dan delegasi saat beraudiensi dengan Wali kota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Senin 3 Mei 2021. /Dok. Humas Pemkot Denpasar

NDOBALINEWS - Moscow State University tertarik untuk menjalin kerjasama dibidang penelitian limbah pertanian dan Peternakan dengan Pemerintah Kota Denpasar.  

General Director Agro Eco Universum Moscow State University,  Valeriy Vaynblat menyampaikan itu, saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Senin 3 Mei 2021.

Valeriy menyatakan kunjungan saat ini sebagai tahap lanjutan dari pihak Moscow State University yang sekaligus sebagai anggota Yayasan Agro Eco Universum (AEU).

Baca Juga: Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 95 Persen Lebih

"Unit kegiatan yayasan antara lain budidaya tanaman kesehatan manusia dan kesehatan hewan ternak," tuturnya.

Kunjungannya untuk mengembangkan dan menyusun rencana kerja sama, dengan beberapa tawaran ruang lingkup berhubungan dengan penelitian terhadap air limbah baik pertanian maupun limbah ternak.

Penelitian proyek dan pengembangan dengan lokus di Kota Denpasar dan akan melibatkan mahasiswa lokal (UNUD) dengan tujuan memberi edukasi langsung dari sistem teknologi asing kepada mahasiswa lokal dan nantinya menjadi bekal pengalaman untuk mahasiswa  di dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga: Inflasi Bali di Bawah 2 Persen, BI Sebut Masih Rendah dan Stabil

AEU tidak saja berfokus terhadap penelitian akademis, namun penelitian yang akan dilakukan dalam skala kecil, hasil penelitian nantinya dapat berupa produk alat dan akan langsung diterapkan di obyek penelitian.

Dikatakan, AEU dalam melaksanakan research nantinya membutuhkan dukungan rekomendasi sumber pendanaan dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mereka kerjasamakan dengan pihak-pihak lain.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan, kunjungan tamu dari Moskow ini akan lebih memotivasi Kota Denpasar serta membuktikan bahwa Denpasar-Bali masih menjadi tujuan wisata edukasi bagi akademisi dari Universitas Moscow, serta bagi wisatawan asing lainnya.

Baca Juga: Menag Minta Umat Muslim Tidak Perlu Takbir Keliling, Cukup di Masjid maupun Virtual

Prinsipnya saat ini, membuka komunikasi, diskusi secara detail serta dukungan rekomendasi diselenggarakannya penelitian oleh Agro Eco Universum dengan sumber pendanaan dari Agro Eco Universum dan dari pihak-pihak lain.

Untuk ruang lingkup yang akan dikerjasamakan yang nantinya dapat dilakukan research skala kecil agar dikomunikasikan lebih lanjut dengan Bagian Kerja Sama sebagai fasilitator kerjasama daerah dengan lembaga asing dengan program fasilitasi kerjasama luar negeri. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x