Hindari Peretasan, Pengguna Android Wajib Lakukan ini

- 29 Agustus 2020, 08:11 WIB
Logo Android/pixabay/ElisaRiva
Logo Android/pixabay/ElisaRiva /

INDOBALINEWS – Android menjadi salah satu target utama hacker untuk melakukan peretasan. Tentu banyak pengguna smartphone yang merasa was-was dengan hal ini.

Tapi, tak perlu merasa khawatir atau merasa takut akan peretasan itu. Jake Moore, Spesialis Keamanan Cyber di ESET memberikan solusi agar terhindar dari peretasan.

Setidaknya ada empat hal yang wajib Anda lakukan guna mengurasi resiko peretasan sebagaimana dikutip Indobalinews.com dari Mirror.

Unduh Pengelola Kata Sandi

Moore menyarankan untuk menggunakan pengelola kata sandi dan mengaktifkan otentifikasi dua faktor untuk semua akun. “kedua hal itu sangat penting jadi silahkan untuk melakukannya,” paparnya.

Unduh Aplikasi Antivirus

Begitu banyak tersedia aplikasi antivirus di Android dan Moore menganjurkan untuk memakai aplikasi antivirus yang telah terverifikasi.

Selalu Perbarui System

Penyedia layanan tentunya selalu melakukan pembaruan system yang secara otomatis diterima oleh seluruh pengguna dalam waktu tertentu. Agar ponsel Android Anda tetap aman, Moore meminta untuk selalu memperbarui firmware system operasi yang telah diberikan.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x