Oktober 2020, Pokemon Go Tidak Disupport Lagi di Android dan iOS

- 3 September 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi Pokemon Go/ Pixaline/ Pixabay
Ilustrasi Pokemon Go/ Pixaline/ Pixabay /

INDOBALINEWS – Pemain Pokemon Go siap-siap dengan kabar yang kurang mengenakkan ini, di mana mulai Oktober 2020, Pokemon Go dipastikan tidak lagi mendapat dukungan melalui perangkat Android dan iOS tertentu.

Pembaruan dari Pokemon Go itu sendiri yang menjadi jawabannya. Niantic selaku developer Pokemon Go mengumumkan bahwa game tersebut akan berhenti mendukung perangkat yang menjalankan Android 5, iOS 10 dan iOS 11.

Baca Juga: AC Mobil Tidak Dingin, Ayo Periksa Bagian Bagian ini

Untuk pemilik Apple, secara khusus, game tersebut tidak akan berfungsi lagi di iPhone 5s dan iPhone 6, meskipun sudah menginstal pembaruan iOS 12 di dalamnya.

“IPhone 5S dan 6 hanya memiliki 1 GB RAM, dan kami tidak ingin menahan pengembangan dan implementasi fitur untuk sebagian besar pemain yang memiliki ponsel yang lebih kuat,” kata Niantic, seperti dikutipIndobalinews dari Pikiran-rakyat.

Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter Pokemon Go mengkonfirmasi dua ponsel lama iPhone 5S dan iPhone 6 tidak akan bisa mengakses game.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp ini Mampur Hemat Memori HP

Niantic tidak menjelaskan mengapa pihaknya memotong platform seluler dan ponsel lama, tetapi kemungkinan ada elemen di pembaruan di masa mendatang yang akan mencegah game berjalan di perangkat lawas.

Perlu dicatat, Pokémon Go adalah game augmented reality yang lebih menuntut secara teknis daripada judul game non-AR lainnya.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x