Gunakan Aplikasi Google Find My Device untuk Menemukan Handphone Anda

- 4 September 2020, 11:00 WIB
Ilustrasi handphone dan laptop/ Pixabay
Ilustrasi handphone dan laptop/ Pixabay /

 

INDOBALINEWS – Siapapun pasti merasa panik ketika handphone (HP) tidak diketahui keberadaannya atau bahkan dinyatakan sampai hilang. Terlebih HP Anda memiliki data yang sangat penting, sebelum data itu bocor oleh tangan yang tidak bertanggungjawab, pastikan Anda menemukan keberadaannya terlebih dahulu.

Ada satu cara menemukan HP Android hilang. Pastika beberapa syarat ini sudah ada ketahui untuk mengetahui keberadaan HP Anda.

Baca Juga: Tips Hemat Kuota Data Zoom, Lakukan 6 Hal ini

Aplikasi dari Google yang bernama Google Find My Device yang bisa Anda unduh dari playstore. Tentu hal pertama yang perlu ketahui adalah akun atau HP Anda sudah terhubung dengan jaringan Google semacam Gmail dan pastikan tidak lupa dengan passwordnya!

Kemudian hal lainnya adalah GPS tetap posisi aktif sebab jika posisinya off, maka posisi terakhir saja yang nantinya akan ditunjukkan ketika melakukan pencarian atau melacaknya.

Baca Juga: Oktober 2020, Pokemon Go Tidak Disupport Lagi di Android dan iOS

Lalu Anda hanya perlu melakukan pencarian atau melacaknya melalui HP lainnya atau HP teman, pacar, keluarga atau HP siapapun boleh dan ingat untuk download aplikasi Google Find My Device di HP yang akan Anda gunakan untuk melacak keberadaan HP yang hilang itu.

Jika akun Google sudah di bind ke device Anda, maka secara otomatis Goolge akan menampilkan device yang terkoneksi dengan akun google kalian.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x