SAH, Oracle dan Walmart Akuisisi Saham TikTok

- 21 September 2020, 14:17 WIB
ilustrasi TikTok/ antonbe / pixabay
ilustrasi TikTok/ antonbe / pixabay /

INDOBALINEWS – Pasca beragam permasalahan yang menerpa TikTok di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kini, aplikasi besar asal Cina itu menemui babak baru.

Alih-alih membawa kabar gembira bagi warga negeri Paman tersebut, kini TikTok kembali boleh beroperasi setelah dua perusahaan AS, Oracle dan Walmart, menyatakan bakal mengakuisisi sebagian sahamnya.

Baca Juga: Dilengkapi Kamera 5K, Action Cam Ini Masih Kurang Peminat

Hal tersebut juga telah disetujui oleh Presiden AS, Donald Trump, yang menyebut bahwa memungkinkan TikTok mempertahankan bisnisnya di Amerika Serikat.

“Saya telah merestui persetujuan tersebut. Jika mereka (TikTok, Oracle, dan Walmart) bisa menyelesaikannya, itu bagus. Namun jika tidak, maka juga tidak apa-apa," ujar Trump, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Mulai Besok, Warga Amerika Serikat Tidak akan Gunakan Apliaksi TikTok dan WeChat

Ia juga mengatakan, deal dengan kedua perusahaan AS bakal mengatasi kekhawatiran atas keamanan nasional AS, terkait tudingan kegiatan mata-mata oleh TikTok. Sebelumnya, Trump mengancam akan memblokir TikTok kalau tidak dijual ke perusahaan AS.

Perusahaan baru yang memberikan sebagian porsi kepemilikannya kepada Oracle dan Walmart tersebut, bakal dinamai TikTok Global.

Baca Juga: Kamera Mana yang Lebih Unggul, Vivo V20 vs Oppo Reno 4?

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x