Geely Luncurkan Prototipe Kendaraan Listrik

- 24 September 2020, 13:27 WIB
Konsep Lynk & Co Zero ditampilkan pada acara promosi di Beijing, Cina 23 September 2020.
Konsep Lynk & Co Zero ditampilkan pada acara promosi di Beijing, Cina 23 September 2020. /REUTERS / Yilei Sun

INDOBALINEWS - Zhejiang Geely Holding Group, di Beijing, meluncurkan platform pertama mereka yang berfokus pada kendaraan listrik pada hari Rabu(23/9), yang bertujuan untuk meluncurkan berbagai model secara lebih efisien untuk pembuat mobil China dan mitranya.

Peluncuran ini dilakukan saat industri otomotif global giat meningkatkan investasi dalam kendaraan listrik dan berteknologi tinggi, mulai pabrikan dari Volkswagen AG hingga General Motors Co telah memperkenalkan model kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan (SEA) Geely akan dapat membuat kendaraan kecil dan besar, termasuk sedan, SUV, van, dan truk pickup, kata presiden Geely An Conghui pada sebuah acara di Beijing.

Baca Juga: Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal Covid-19, Fitria Minta Doa Sang Ibu Sehat

Baca Juga: Baterai Mobil Listrik Tesla Terkendala Dan Desain Baru Belum Ada Kepastian

Kata An, Geely yang memiliki 9,7% saham di Daimler AG, menghabiskan 18 miliar yuan ($ 2,6 miliar) untuk penelitian dan pengembangan untuk SEA. SEA menggunakan lebih banyak aluminium untuk membuat kendaraan lebih ringan dan sistem kemudi depan untuk pengendaraan yang stabil.

An mengatakan, platform tersebut juga memungkinkan Geely untuk mengembangkan teknologi kendaraan yang lebih cerdas, termasuk pengemudian dan konektivitas otonom.

SEA akan menggunakan sistem baterai dengan umur 2 juta kilometer yang dibuat oleh Kontemporer Amperex Technology Co Ltd, kata An.

Geely, yang menjual lebih dari 2 juta kendaraan tahun lalu, akan mengembangkan kendaraan berdasarkan arsitektur SEA dibawah sembilan merek termasuk Geely, Volvo, Smart dan Lynk & Co.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x