Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo yang Berkomitmen Lanjutkan Program

- 20 Mei 2024, 10:55 WIB
Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia yang diperkenalkan Presiden Jokowi di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin 20 Mei 2024.
Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia yang diperkenalkan Presiden Jokowi di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin 20 Mei 2024. /pandapotans/antara

 

INDOBALINEWS - Rangkaian hari ketiga forum air terbesar sedunia World Water Forum ke-10, Senin 20 Mei 2024 dibuka dengan pertemuan tingkat kepala negara di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua.

Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan penyambutan para kepala negara yang hadir sekitar pukul 08.30 WITA, untuk kemudian bersama-sama mengikuti Opening Ceremony di Mangapura Hall BICC pukul 08.55 WITA.

Selanjutnya bertempat di Nusantara Hall BICC pada pukul 09.45 WITA, Presiden Jokowi memulai pertemuan terkait persoalan air dan sanitasi global.

 

Tercatat para pemimpin dunia yang hadir di High Level Meeting (HLM) tersebut di antaranya adalah Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Baca Juga: Kemenhub dan KNKT Berkoordinasi Kumpulkan Fakta Penyebab dan Kronologi Pesawat Latih Jatuh di BSD

Pertemuan juga akan diikuti oleh Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Belanda Meike van Ginneken.

Saat memberikan sambutannya Presiden Jokowi juga memperkenalkan presiden terpilih Prabowo Subianto kepada para delegasi.

Saat mendengar namanya disebut, Prabowo berdiri tegap dan langsung disambut tepuk tangan oleh para delegasi. "Pada Oktober masa kepemimpinan saya akan berakhir sebagai presiden. Dalam pertemuan yang baik ini perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Prabowo Subianto," kata Jokowi, Senin 20 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: infopublik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah