PMT Bagi Lansia Di Denut dan Denbar Upaya Mencegah Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

- 21 Juni 2024, 08:05 WIB
Pemberian makanan tambahan bagi lansia di Denpasar Kamis 20 Juni 2024.
Pemberian makanan tambahan bagi lansia di Denpasar Kamis 20 Juni 2024. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam rangka mencegah dan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara kembali menyerahkan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi lansia dan balita, di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat.

Adapun paket bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tersebut berisi antara lain beberapa kebutuhan pokok, seperti biskuit, telur, susu, dan juga ayam segar.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kota Denpasar,  Antari Jaya Negara yang
didampingi Ketua GOW Kota Denpasar,  Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar,  Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk dapat bersama mengentaskan kasus kemiskinan ekstrem, dan juga upaya persoalan stunting di Kota Denpasar.

Baca Juga: Mr X, Ditemukan Mengapung di Samping Kapal Pacific Guardian, di Saku Celana ada Kartu Kereta Api

"Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian PMT ini diadakan di 2 lokasi terpisah yakni lokasi pertama kantor Kecamatan Denpasar Utara dan lokasi kedua dilaksanakan di Kantor Kecamatan Denpasar Barat.

Salah seorang orang tua balita penerima PMT, Ni Luh Putu Eka, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

Baca Juga: Diduga Stres Bule Amerika Coba Lukai Diri Pakai Pisau Dapur, Begini Kronologinya

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah