TMMD Ke-109 Kodim Badung Juga Sasar Non Fisik

- 4 Oktober 2020, 18:54 WIB
TMMD Ke-109  Kodim 1611/Badung disamping kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan dan yang lainnya juga non fisik penyuluhan yang dilaksanakan Sabtu 3 Oktober 2020
TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung disamping kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan dan yang lainnya juga non fisik penyuluhan yang dilaksanakan Sabtu 3 Oktober 2020 /shira ade/Dok Kodim Badung

INDOBALINEWS - Kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1611/Badung disamping kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan dan yang lainnya juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Kegiatan non-fisik ini dilakukan dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi bela negara dengan tema "Kemampuan Tentang Bela Negara", kepada warga di lokasi pelaksanaan TMMD pada Sabtu 3 Oktober 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 4 Oktober 2020

Kegiatan non fisik TMMD tersebut melibatkan 35 warga setempat yang dilaksanakan di Bale Banjar Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Penyuluhan dan sosialisasi bela negara ini merupakan rangkaian program kegiatan non fisik dengan metode sosialisasi atau penyuluhan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1611/Badung. Sebagai pemberi materi atau narasumber adalah Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara.

Baca Juga: Kapendam IX/Udayana Klarifikasi Kabar Penyekapan Oleh Oknum TNI

Sebelum acara sosalisasi dimulai Kepala Dusun Banjar Topati I Komang Nada memberikan sambutan dan mengatakan kegiatan TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung ini sudah berjalan kurang lebih selama hampir dua minggu yang dikerjakan dengan dua kegiatan diantaranya kegiatan fisik dan non fisik.

"Kegiatan sosialisasi bela negara ini merupakan kegiatan non fisik dengan harapan agar warga fokus untuk menyimak dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh pembawa materi,"  ujar Komang Nada.

Baca Juga: Ini Langkah Pulihkan Perekonomian Bali di industri Kreatif

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x