Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

- 4 November 2020, 20:53 WIB
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto menyerahkan penghargaan yang diterima Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya Denpasar, Rabu 4 November 2020
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto menyerahkan penghargaan yang diterima Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya Denpasar, Rabu 4 November 2020 /Dok Pemkot Denpasar Bali



INDOBALINEWS -Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan ini diberikan atas prestasi Pemkot Denpasar delapan kali berturut-turut mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali.

Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto menyerahkan penghargaan yang diterima Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Sudah 11.979 Orang Positif Covid-19 di Bali Hingga 4 November 2020

Penghargaan dalam bentuk piagam dan plakat diterima atas keberhasilan Pemkot Denpasar dalam menyusun dan menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP.  Opini WTP untuk kedelapan kalinya dipertahankan Pemkot Denpasar.

Menurut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto bahwa Pemerintah Republik Indonesia memberikan Penghargaan kepada Pemkot Denpasar yang telah mampu mempertahankan opini WTP selama delapan kali berturut-turut.

Baca Juga: Jutaan Batang Rokok dan Lainnya Senilai Rp 13,8 Milyar Barang Bukti Dimusnahkan Bea Cukai Banten

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan RI, yang sangat tidak mudah dilakukan dalam mempertahankan opini WTP sampai delapan kali berturut turut," ujarnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Hal ini juga menjadi prestasi Pemkot Denpasar dengan kerja keras dan disiplin karena setiap tahun kriteria maupun penilaian dari BPK semakin meningkat dan semakin detail. Langkah ini juga membutuhkan sinergi dan koordinasi dari seluruh unsur pemangku kepentingan yang bisa menyajikan laporan keuangan yang sangat berkualitas dari Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Speedboat Tenggelam, Tim Kampanye Yang Hilang Belum Ditemukan

"Kami dari Ditjen Perbendaharaan siap bersinergi dan berkoordinasi untuk meningkatkan capaian laporan keuangan yang lebih baik serta dapat dipertahankan Pemkot Denpasar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x