Valentino Rossi Positif Covid-19 Dan Ragu Bisa Turun Laga Berikutnya

- 4 November 2020, 21:38 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /MotoGP

INDOBALINEWS - The Doctor julukan Valentino Rossi pembalap motor dari Monster Energy Yamaha MotoGP kembali mendapati hasil tes Covid-19 positif pada Rabu (4/11).

Rossi menunggu dengan khawatir dan berharap hasil tes Covid-19 nya negatif, namun yang terjadi sebaliknya.

Hasil tes Covid-19 yang positif ini, menjadi penghalang langkahnya berpartisipasi di Grand Prix Eropa, dan ragu apakah bisa ikut serta nantinya.

Baca Juga: Siapa Garrett Gerloff dari Yamaha, Pengganti Valentino Rossi Yang Positif Covid-19

Juara Dunia sembilan kali itu, kemarin absen di Aragon dan Teruel Grand Prix setelah dinyatakan positif sebelum melakukan double-header MotorLand dan Rossi berharap mendapat hasil negatif untuk bisa kembali beraksi di Valencia akhir pekan ini.

Namun, meskipun merasa baik dan sehat, The Doctor masih positif terkena virus pada hari Selasa dan perlu melakukan dua kali pemeriksaan pada Rabu (4/11) dan Kamis (5/11).

Baca Juga: Polisi Austria Tangkap 14 Orang Terkait Penembakan di Wina, Kanselir Kurz Akan Tindak Tegas

Jika tidak berhasil mendapat hasil tes yang negatif, maka Rossi tidak akan bisa turun pada kejuaraan balap di Valencia. Dan bintang dunia Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff akan menggantikan Rossi diatas motor Yamaha M1 di Italia.

"Virus ini sangat rumit dan serius," kata Rossi yang kini berusia 41 tahun itu. Seperti yang dikutip indobalinews dari laman MotoGP.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x