Polisi Austria Tangkap 14 Orang Terkait Penembakan di Wina, Kanselir Kurz Akan Tindak Tegas

- 4 November 2020, 11:27 WIB
Polisi Austria sedang menyisir kota Wina untuk memburu pelaku pernembakan bruital yang menyebabakan 4 orang tewas pada senin malam hari.
Polisi Austria sedang menyisir kota Wina untuk memburu pelaku pernembakan bruital yang menyebabakan 4 orang tewas pada senin malam hari. /Reuters

INDOBALINEWS - Akibat ulah seorang pria bersenjata yang mengamuk pada hari Senin (2/11) kemarin di Wina Austria, mengakibatkan 4 orang meninggal dan 22 luka-luka.

Penyerangan pada larut malam itu dimulai di sebuah sinagoga di Wina dan kemudian di kerumunan sebuah bar di luar ruangan yang sedang ramai karena menyambut hari terakhir bebas jam malam. 

Pemerintah Austria telah mengumumkan tiga hari berkabung nasional atas kejadian tersebut.

Pihak Kepolisian Austria langsung melakukan perburuan besar-besaran pada hari Selasa (3/10) dan menggerebek 18 properti serta menangkap 14 orang.

Baca Juga: Pengurus Pusat Wanita Islam Sikapi Presiden Prancis

Keseluruhan orang yang ditangkap itu diperkirakan oleh polisi sebagai kaki tangan seorang jihadis yang menembak mati empat orang dan melukai 22 lainnya.

Pria bersenjata yang telah menembak membabi buta itu dilumpuhkan dan dibunuh oleh polisi beberapa menit setelah melepaskan tembakan di bar yang ramai pada hari Senin.

Pelaku penembakan tersebut dikabarkan baru dibebaskan dari penjara kurang dari setahun yang lalu, seperti yang indobalinews.com kutip dari Reuters.

Baca Juga: Sidang Kasus IDI Kacung WHO, Jerinx Dituntut 3 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x