Cek Fakta : Benarkah Menggoyang Tabung Gas Bisa Memicu Ledakan?

- 16 November 2020, 11:57 WIB
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram: Polda Kalsel telah menyita 4.717 gas elpiji melon dari sejumlah pangkalan karena telah menjualnya dengan harga di atas HET.
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram: Polda Kalsel telah menyita 4.717 gas elpiji melon dari sejumlah pangkalan karena telah menjualnya dengan harga di atas HET. //Foto Istimewa PR

INDOBALINEWS - Masih ada sejumlah ibu rumah tangga ataupun kaum pria yang biasa bekerja di dapur, hingga saat ini belum bisa menangani pemasangan atau mencabut selang regulator pada tabung gas.

Biasanya para ibu rumah tangga lebih memilih untuk meminta pemasangan langsung pada layanan antar langganan yang biasa memberikan pelayanan ekstra menjual, mengantarkan sekaligus memasangkan.

Baca Juga: Deklarasi Gerakan Bali KemBali Bantu Pulihkan Perekonomian Bali

Sehingga kaum perempuan masih banyak yang lebih memilih "menyerahkan pada ahlinya" soal penanganan tabung. Hal ini dilakukan karena sebagai bentuk antisipasi keamanan rumah sekaligur bisa jadi bentuk kekhawatiran yang berlebih juga.

Baca Juga: Update Minggu 15 November 2020, Tak Ada Yang Meninggal Kasus Covid-19 di Bali

Apalagi belum lama beredar di jejaring medsos seperti Facebook kabar sekaligus video berisi informasi dan larangan larangan menggoyang-goyangkan tabung gas dengan alasan keamanan. Walhasil tayangan ini makin membuat khawatir sejumlah ibu yang memang sangat peduli dengan keselamatan diri.

Baca Juga: 2 Tahanan Menikah Dalam Penjara Polresta Denpasar Bali

Seperti artikel yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com di rubrik Anti Hoax, disebutkan bahwa sejumlah unggahan di platform daring milik Mark Zuckerberg itu mengklaim getaran pada tabung gas kelak dapat memicu ledakan hebat.

Baca Juga: Malam Minggu di Pantai Uluwatu Bali, 13 Mahasiswa Terjebak Air Laut Pasang

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: National Geographic Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x