DAMRI Pastikan Layanan Bus Yang Aman Nyaman dan Utamakan Keselamatan

- 11 Desember 2020, 07:01 WIB
Ilustrasi bus DAMRI.
Ilustrasi bus DAMRI. //Pikiran-rakyat.com /

INDOBALINEWS - DAMRI sebagai penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang, guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan perjalanan bagi seluruh petugas dan pelanggan di masa pandemi mensosialisasikan semboyan "Safe on Bus".

Dalam melakukan perjalanan di masa pandemi saat ini, keamanan, kenyamanan dan keselamatan memang menjadi aspek yang sangat penting untuk diperhatikan.

"Sosialisasi dan solusi keselamatan yang dihadirkan oleh DAMRI pun lengkap dan komprehensif, mulai dari pengecekan kesehatan, inspeksi kelayakan armada, hingga pemanfaatan teknologi untuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Sandry Pasambuna, melalui keterangannya, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Ucapan Selamat Membanjiri Akun Instagram Syahrul Gunawan.

DAMRI telah melakukan berbagai rangkaian proses inspeksi keselamatan (ramp check) dan memastikan pengemudi dalam keadaan sehat dan bebas COVID-19, pemantauan kondisi jalan, dan menghindari terjadinya Aquaplaning/Hydroplaning atau kondisi di saat kendaraan melalui genangan air, dan mengurangi kecepatan berkendara saat cuaca hujan.

Selain itu DAMRI juga tengah memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan kinerja agar tetap produktif dengan adanya DAMRI Fleet Management System (DFMS) yang dapat mempermudah pertukaran informasi antara armada kendaraan dengan platform pusat.

Baca Juga: Akan Ada Fenomena Langit Pada Tanggal 13 dan 14 Desember 2020

Setiap armada DAMRI telah dipasangkan perangkat GPS untuk mengetahui lokasi akurat. Selain pemasangan GPS, DAMRI Tracking System (DTS) diadakan untuk membantu pemantauan setiap aktivitas di dalam bus dengan melakukan pemasangan CCTV pada setiap bus.

Untuk mengamati dan mengendalikan kondisi operasional, DAMRI memiliki DAMRI Central Control Room (DCCR) yang berada di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x