Presiden Turki Erdogan Bandingkan PM Israel Netanyahu dengan Hitler, Siapa Lebih Sadis?

- 13 Mei 2024, 06:05 WIB
Ilustrasi Hitler
Ilustrasi Hitler /instagram t_ought_catalog/

INDOBALINEWS - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membandingkan kekejaman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan kesadisan bersejarah yang dilakukan tokoh genosida Hitler.

Bahkan, secara implisit kebrutalan Netanyahu bisa membuat Hitler iri sebab Netanyahu telah mencapai sebuah titik temu dengan metode genosida yang dinilainya akan membuat Hitler cemburu.

“Netanyahu telah mencapai tingkat yang membuat Hitler iri dengan metode genosidanya. Kita berbicara tentang Israel yang menyasar ambulans, menyerang titik distribusi makanan, dan menembaki konvoi bantuan,” kata Erdogan kepada surat kabar Kathimerini Yunani dalam sebuah wawancara dilansir Antara, Minggu 12 Mei 2024 waktu setempat.

Baca Juga: Inovasi Tuksedo Studio: Membangkitkan Legenda Porsche 356 Cabriolet dengan Sentuhan Lokal

Erdogan mempertanyakan bagaimana mungkin bisa menyaksikan apa yang telah dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza selama berbulan-bulan dan menganggap tindakan Israel untuk membom rumah sakit dapat dibenarkan.

Masih membandingkan dengan Hitler, Erdogan menyebut Israel juga membunuh anak-anak, menindas warga sipil, dan membuat orang-orang yang tidak bersalah kelaparan, kehausan, dan kekurangan obat-obatan dalam berbagai bentuk alasan.

“Apa yang dilakukan Hitler di masa lalu? Dia menindas dan membunuh orang-orang di kamp konsentrasi,” ucapnya.

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus di Ciater, Sopir Bus Trans Putra Fajar Minta Maaf, Begini Pengakuannya

Lebih lanjut Erdogan menuturkan bahwa Gaza berubah menjadi penjara terbuka tidak hanya setelah 7 Oktober, tapi juga bertahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah