Miss Sumut Monica Kezia Sembiring Raih Mahkota Miss Indonesia 2024, Wakil Bali Juara 3

- 30 Mei 2024, 07:47 WIB
Monica Kezia Sembiring dari Sumatera Utara pemenang Miss Indonesia 2024
Monica Kezia Sembiring dari Sumatera Utara pemenang Miss Indonesia 2024 /Tangkap layar RCTI

INDOBALINEWS - Miss Sumatera Utara (Sumut) Monica Kezia Sembiring raih mahkota Miss Indonesia 2024 dalam acara Puncak Final Miss indonesia 2024 yang digelar di Jakarta Rabu 29 Mei 2024.

Monica, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss World ke-72, berhasil menyisihkan para pesaing dari daerah Yogyakarta, Aceh, Bali, dan Jakarta yang masuk ke lima besar.

Ia mencatatkan sejarah baru sebagai wakil pertama dari Sumatra Utara yang meraih kemenangan di ajang Miss Indonesia.

Sementara itu, Clarita Adity asal DIY didapuk sebagai juara kedua dan Anna Dananjaya asal Bali dimahkotai sebagai juara ketiga. yayasan Miss Indonesia juga menobatkan wakil DKI Jakarta Priyanka Ariffia sebagai juara keempat dan wakil Aceh Arindina Aulia Taim sebagai juara kelima.

Baca Juga: Viral Balita Meninggal Tertabrak Mobil Tetangga, Ortu Diingatkan Awasi Anak

Miss Indonesia adalah salah satu ajang kecantikan terbesar di tanah air.  Dalam acara puncak Miss Indonesia 2024 sebanyak 38 finalis dari 38 provinsi di tanah air memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2024.

Miss Indonesia merupakan ajang kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Miss Indonesia (YMI) di bawah kepemimpinan Liliana Tanoesoedibjo. Sejak tahun 2005 diselenggarakan, Miss Indonesia memang menjadi salah satu ajang kecantikan nasional yang bergengsi. 

Setelah ditiadakan pada tahun lalu, ajang pemilihan Miss Indonesia kembali digelar tahun ini yang melibatkan 38 finalis dari 38 provinsi di tanah air.

Baca Juga: Fantastis! Ternyata Kerugian Negara Korupsi Timah Lebih Tinggi dari Sebelumnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah